MAN 2 Kota Malang – Madrasah yang berlokasi di Jalan Bandung 7 Kota Malang ini kembali menorehkan prestasi internasional. Prestasi kali ini diraih oleh salah satu Guru Bahasa Inggris yakni Mr. Ahmad Thohir Yoga M. Pd, M. Ed.

Guru lulusan dari Ohio University USA tahun 2007 melalui beasiswa Fulbright yang sangat bergengsi ini berhasil menjadi salah satu peserta dari Indonesia dalam Online Profesional English Network (OPEN) Program, yang diadakan oleh The Regional English Language Office (RELO) – U.S Embassy- pada Fall Term 2021.

Saat dikonfirmasi tentang hal ini, Mr Yoga mengatakan bahwa sesungguhnya beliau sudah lolos seleksi Online Profesional English Network ini pada akhir tahun lalu. Namun saat itu Mr Yoga juga sedang terpilih menjadi satu-satunya wakil madrasah untuk mengikuti program Google Master Trainer – Google for Education, maka beliau mengajukan permohonan penundaan keikutsertaan pada Fall term ini. Alhamdulillah disetujui oleh RELO – US Embassy, ujarnya.

Tentu saja ini adalah sesuatu yang patut disyukuri karena bisa mendapatkan kesempatan belajar lagi di beberapa Universitas yang ada di Amerika melalui program ini. Semoga ini juga menjadi penyemangat terutama buat rekan guru madrasah lain di Indonesia untuk selalu berusaha mencari peluang pengembangan kapasitas diri, pungkasnya.

Kepala MAN 2 Kota Malang, Drs. Mohammad Husnan, M.Pd menyampaikan selamat dan kebangaanya atas raihan prestasi yang diraih oleh guru yang sekaligus menjadi Wakil kepala madrasah bidang humas dan kerjasama tersebut. Beliau berharap hal ini menjadi motivasi para guru dan murid di madrasah untuk selalu mengambil kesempatan untuk berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa ini sekaligus menjadi bagian dari syiar MAN 2 Kota Malang yang sudah bertekat menjadi bagian dari masyarakat dunia melalui Program MAN Dua Menjelajah Dunia (MADU MANJA). Alhamdulillah prestasi internasional tidak hanya diraih oleh siswa, tapi tenaga pendidik pun berprestasi sehingga diharapkan menjadi keteladanan khususnya bagi siswa dan warga madrasah. (YG, SG, EW)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait